Nasional

Jelang Pemilu, PDI Perjuangan Kabupaten Bogor Laksanakan Pelatihan Pelatih Saksi Daerah

0

JabarKapayun.com, BOGOR – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Kabupaten Bogor melaksanakan Pelatihan Pelatih Saksi Daerah (PPSD), Sabtu (5/8/2023), bertempat di Kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, Jln Raya Tegar Beriman No 45, Cibinong, Bogor.

PPSD dibuka secara langsung Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, H. Mochtar Mohamad, S.Sos. Hadir pula dalam pembukaan PPSD, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, H. Bayu Syahjohan, Sekretaris DPC H. Bambang Gunawan, beserta jajaran pengurus DPC, Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Bogor, serta pengurus BSPND Provinsi Jawa Barat.

Bayu Syahjohan dalam sambutannya, mengatakan bahwa saksi adalah ujung tombak pengawalan dan pengamanan suara PDI Perjuangan.

Bayu menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang penting dilakukan menjelang pemilu mendatang.

Bayu lebih jauh menerangkan, PPSD ini dalam rangka menindaklanjuti surat instruksi DPP Partai dengan Nomor 5292/IN/DPP/VIII/2023, perihal Instruksi melaksanakan PPSD tingkat kabupaten/kota.

“Dengan ini, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor melalui BSPN Cabang perlu kiranya mengadakan pelatihan dan pembekalan terhadap saksi di tingkat kecamatan terkait Sistem Kerja Pengorganisasian Guraklih dan Saksi,” ungkapnya.

Bayu menjelaskan, tujuan pelatihan tersebut agar para saksi dari PDI Perjuangan di pemilu nanti lebih memahami persoalan di TPS.

“PDI Perjuangan harus hattrick, menang ke tiga kalinya pada pemilu 2024 mendatang. Dan pelatihan pelatih ini sangatlah penting guna mengahadapi pemilu 2024 mendatang,” ujarnya.

Ia pun menekankan kepada semua saksi nantinya harus memahami, kalau saksi itu bukanlah saksi caleg melainkan saksi Partai.

“Maka haruslah loyal dengan partai, bukan kepada calegnya. Dan seluruh kader Partai harus siap memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden dan memenangkan PDI Perjuangan,” ujar Bayu.

BACA JUGA :  Wartawan Pejuang Melawan Penjajah, Tuan MH Manullang Layak Jadi Pahlawan Nasional

Menurut Bayu, kegiatan ini amat penting karena saksi merupakan ujung tombak dari partai, karena seberapa besar pun nanti mengumpulkan suara, tidak akan ada hasilnya jika tidak diamankan dengan mekanisme yang baik dan benar sesuai peraturan berlaku.

“Jadi hal tersebut merupakan tugas dan kewajiban utama yang harus dijelaskan pada para saksi dari kita di TPS nanti, dengan adanya kegiatan ini kawan-kawan pelatih saksi bisa mengaplikasikannya nanti,” kata Bayu.

Bayu menuturkan, para saksi yang berpartisipasi hari ini diharapkan bisa menjelaskan ilmu kepada para saksi yang di bawah.

“Harapannya, setelah semua kawan-kawan dikumpulkan hari ini, kawan-kawan pelatih saksi nantinya mampu menjelaskan dan melatih para saksi kita di bawah,” tandas Bayu. (Jaya)

admin

Gudang Penimbun BBM Subsidi di Rawalumbu, Seolah Dibiarkan

Previous article

Warga Cidolog Buat Surat Pernyataan Keberatan Atas Pembangunan Pengaspalan Yang Diduga Dikerjakan Asal-Asalan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Nasional